K.H Abdurrahman Arroisi Penulis 30 Kisah Teladan

K.H Abdurrahman Arroisi adalah penulis '30 Kisah Teladan' yang melegenda. Ketika pertama kali membaca serial 30 Kisah teladan yang berjumlah 12 Jilid itu, saya langsung tertarik. Gaya penulisannya yang sederhana dan mudah di pahami menjadi alasan pertama mengapa saya suka membacanya. Karena saat itu saya hanyalah seorang bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Mungkin jumlah buku karya K.H Abdurrahman Arroisi belum sebanyak hasil karya penulis lain, tetapi dua novelnya yang pernah di muat di salah satu harian ibu kota, sempat menggegerkan pembacanya. Novel yang berjudul Pertarungan Para Ksatria itu telah di cetak dalam bentuk buku saku sebanyak 5 jilid.

Selain menulis kisah-kisah islami dan novel-novel Rohani, K.H Abdurrahman Arroisi juga menulis puisi.

Berikut ini, salah satu puisi karya K.H Abdurrahman Arroisi yang di tulis sebelum beliau wafat.

Untuk Ibu dan anak-anak dari Bapak
Tuhan, tidurkan aku malam ini tanpa mimpi
dan seandainya telah tiba penantianku
jangan bangunkan aku pagi-pagi
aku ingin berbaring damai di sisi-MU
tanpa terganggu kenisbian waktu....

Jakarta, 20 Agustus 1996

0 comments: